Liputan TDA : Buka Puasa Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhu’afa

Sebagai salah satu agenda kegiatan TDA Jakarta Utara 1.0 yakni mengunjungi rumah para anggotanya setiap bulan serta untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan saling silaturahmi untuk mempererat hubungan antar anggota sesuai kesepakatan hasil mukernas yakni menjadikan TDA rumah bersama untuk tumbuh, maka pada hari Minggu tanggal 5 juli 2015, telah diadakan buka bersama serta santunan anak yatim dan dhuafa. Turut hadir 50 anak yatim dan dhuafa di lingkungan kelurahan Tugu Selatan.

Acara dengan tema ‘Sempurnakan Ibadah Puasa Anda Dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Mereka’ bertempat di kediaman member TDA Jakarta Utara yaitu Diah di Jl. Tanah Merah No.50 Rt 015/ Rw 07 Kel. Tugu Selatan, Jakarta Utara. Dihadiri oleh 66 peserta

Ketika adzan maghrib berkumandang, Alhamdulillah, berbagai menu makanan dari kawan-kawan telah tersaji diatas karpet, dari kolak, kurma, es kelapa, jus buah, risoles, donat, kebab, martabak hingga ayam goreng dari ketua TDA Jakarta Utara. :)

buka puasaPada acara itu juga kita adakan bincang bisnis antar anggota, dimualai dari perkenalan diri anggota serta bagaimana kondisi bisnisnya. Salah satu anggota TDA Jakarta Utara, Pak Pratama yang bercerita tentang bisnis rental mobilnya hingga rencana bisnis barunya mengenai budidaya jamur tiram yang ternyata permintaan pasar di Jakarta saja mencapai 40 ton/hari, sungguh mantab bukan? ada yang tertarik di bisnis ini?

Disampaikan pula agenda TDA pusat oleh Achmad Fauzi selaku ketua TDA Jakarta Utara 1.0, dan menjelaskan apa itu KMIB, KMB serta KMM, semua dibahas oleh beliau dengan apik. Disampaikan juga diforum ini mengenai rencana kegiatan anak asuh, yakni dengan memilih anak-anak yang berprestasi namun memiliki kekurangan finansial yang natinya akan dibantu sehingga diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan di keluarganya.

Terima kasih kami ucapkan untuk semua donatur yang telah mendukung acara ini, semoga diberi keberkahan dan bisnisnya semakin maju. Aamiin.


Other articles