Sambutan Presiden TDA 4.0

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum wr.wb.

Teman-teman semua, Majelis Wali Amanah komunitas Tangan Di Atas telah memberikan amanahnya kepada saya, untuk mengemban tanggung jawab sebagai pelayan TDA dengan tanggung jawab lebih besar, yakni sebagai Presiden TDA 4.0, periode 2015-2017.

Innalillahiwainnailaihirojiun, tadinya saya yakin, akan ada orang yang lebih pas dan lebih mampu untuk mengemban amanah ini. Tetapi mungkin karena tidak ada yang bersedia mengemban amanah ini, maka akhirnya diserahkan ke saya, dan ini tentu saja musibah, karena amanah selalu ada pertanggungjawabannya.

Komunitas Tangan Di Atas, telah berkembang sedemikian bagus selama kepengurusan presiden-presiden terdahulu. Saya di sini hanya akan melanjutkan program-program yang telah berjalan, terutama yang telah dijalankan oleh Presiden TDA 3.0 Bapak Fauzi Rachmanto. Dan berusaha memperbaiki serta menambahkan beberapa hal yang memungkinkan.

Rumah Bersama untuk Tumbuh

Masih melanjutkan filosofi TDA sebagai rumah bersama, maka dibawah kepengurusan kami, maka filosofi tetap sama dengan penekanan “TDA akan menjadi Rumah Bersama untuk Bertumbuh”, dimana semua anggota keluarga, penghuni rumah TDA ini, saling berinteraksi, menguatkan dan bisa bertumbuh bersama dari segenap aspek positif.

Dalam konteks bisnis, sedapat mungkin mampu bertumbuh dari memulai bisnis mikro, kecil, menengah, hingga menjadi usaha besar, bahkan bisa menjadi grup bisnis besar. Pertumbuhan yang selalu di warnai dengan nilai-nilai TDA ( Silaturrahim, Integritas, Berpikiran Terbuka, Berorientasi Tindakan dan tetap Fun).

Sebagai Rumah Bersama untuk Bertumbuh, maka ada 3 prioritas utama yang di perlukan untuk mebuat organisasi ini berjalan labihbaik:

  1. Mendata Anggota dengan Cermat

Bahwa kami akan berusaha mendata dengan cermat, siapa saja yang menghuni rumah TDA di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara, dimana TDA berada.

Dengan data penghuni yang akurat, maka “kebutuhan” apa saja yang perlu di siapkan untuk “melayani” setiap anggota keluarga supaya bertumbuh dengan baik.

Selain itu, ukuran pertumbuhan dan manfaat kehadiran TDA akan lebih bisa terkalkulasi dengan mengetahui dimana kita berada saat ini. Karena misi tujuan kita juga begitu jelas tertulis, “Menciptakan 10.000 pengusaha milyarder yang tangguh dan sukses di tahun 2018.”

  1. Pembenahan Sistem Organisasi

Sebagai rumah besar, dengan isi keluarga yang begitu banyaknya, maka pembenahan sistem organisasi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Sehingga pertumbuhan bisnis anggota, pertumbuhan wilayah dan pertumbuhan jumlah anggota, bisa termonitor dan terjaga dari waktu ke waktu.

Termasuk pembuatan program-program khusus yang diperuntukkan setiap level dan kondisi bisnis setiap anggota TDA.

  1. Perbaikan Finansial Organisasi

Meskipun organisasi Tangan Di Atas ini digerakkan oleh semangat dan tindakan oleh anggota dan pengurus wilayah sebagai motor utama. Seperti yang disampaikan Presiden Fauzi, layaknya kereta, wilayah adalah gerbong yang memiliki penggerak masing-masing. Dengan dukungan finansial yang memadahi, maka organisasi akan berjalan dengan lebih baik lagi.

Berusaha membuat sumber pendanaan yang stabil bagi pergerakan organisasi TDA adalah salah satu prioritas kerja yang akan kami lakukan.

Seluruh upaya tadi akhirnya akan bermuara pada organisasi TDA yang tetap mempertahankan ciri khasnya, sebagai organisasi yang disatukan oleh “ikatan hati” para anggotanya, sehingga anggota terus menikmati suasana kekeluargaan, fun dan egaliter di dalam rumah besar TDA, tetapi sebagai sebuah organisasi tetap mampu berjalan dengan profesional.

Akhir kata, kami harapkan masukan, dukungan dan do’a dari semua anggota keluarga besar TDA, semoga kepengurusan baru TDA 4.0 di wilayah dan pusat mampu menjalankan amanah dengan baik, serta mendapat ridho dari Allah SWT, sehingga mampu memberi manfaat dengan sebaik-baiknya.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Mustofa Romdloni
Presiden TDA V 4.0


Other articles