Yuk, Meracik Bersama! Menjadi Pengusaha Bahagia ala TDA

Halo, teman-teman pengusaha! Apa kabar nih? Masih bahagia atau sudah mulai lelah dengan hidup ini? Kalau teman-teman pengusaha mulai merasa sedikit penat dan bosan dengan aktifitas, rutinitas dan masalah bisnis yang belum tuntas, santai sejenak di rumah kita yuk! Dimana lagi kalau bukan di Rumah TDA, rumah ternyaman dan paling asyik untuk beristirahat bagi pengusaha. Buat yang belum tahu Rumah TDA itu seperti apa, buka dulu artikel “RumahTDA”.

Di rumah bersama para pengusaha untuk tumbuh, komunitas TDA, meracik bumbu-bumbu kebahagiaan khas pengusaha biar hidup tambah nikmat dan tentunya bikin awet muda juga.

Kira-kira apa saja ya bumbu-bumbu menjadi bahagia sebagai pengusaha ala TDA? Simak yuk supaya bisa bahagia to the max 

1. Silaturahmi
Dalam silaturami sebagai anggota keluarga TDA kita perlu saling mendukung, sinergi, komunikasi online dan offline. Biasanya ilmu-ilmu rahasia pengusaha keluar bukan saat seminar atau workshop, tetapi saat makan kepiting, kepala kakap atau tengkleng kambing bareng. Eh ini laper atau silaturahmi ya.

2. Integritas
Apa saja sih yang ada dalam poin integritas ini? Pengen tahu aja atau pengen tahun banget? Hehe. Oke, berhubung kita satu keluarga, bolehlah dikasih tahu. Istilah jalanannya mungkin “walk the talk” kali ya. Sudah menjadi kebiasaan bagi TDA untuk saling menjaga integritas diri sebagai pengusaha maupun member TDA. Apa yang dibicarakan itulah yang dikerjakan. Ga over promise ataupun less promise, tengah-tengah aja 

3. Berpikiran Terbuka
Nilai yang ketiga dari TDA adalah berpikiran terbuka. Sebagai pengusaha, wajib banget yang namanya berpikiran terbuka. Dengan berpikiran terbuka, teman-teman berkesempatan untuk cepat belajar hal baru untuk menumbuhkan bisnis, gak baper (kamus gaul : bawa perasaan) kelamaan jika bisnis gagal, dan terus meningkatkan kapasitas bisnis agar mencapai mimpinya. Kalo pakai istillah om Alvin Toffler “learn, unlearn, relearn”

4. Berorientasi Tindakan
Tulis apa yang dikerjakan, kerjakan apa yang ditulis. Itu aja sih :p

5. FUN
Jangan sampe kurang piknik! 

Terkadang, hidup itu harus serius, termasuk serius untuk bahagia. Rehat sejenak untuk kembali menyegarkan otak yang mulai panas. Maka dari itu, coba deh ikutan acara-acara TDA full sebulan, pasti isinya FUN semua hahaha.. FUN karena masalah kurangnya uang cash bukan cuma kita sendiri, FUN karena yang ditagih supplier bukan kita sendiri, FUN karena telat bayar customer juga bukan kita sendiri, FUN karena senasib sepenanggungan 

Di komunitas TDA, 5 poin tersebut dikenal dengan istilah nilai-nilai TDA yang melekat pada budaya para member dalam berkomunitas. Dengan menerapkan nilai-nilai TDA tersebut, kami sebagai member komunitas TDA menjadi lebih bahagia dan siap untuk membahagiakan orang lain. Maka dari itu, kami bagikan resep ini untuk kita semua.

Nah, apakah resep ini bisa langsung diterapkan?

Jika teman-teman sudah tergabung dalam member TDA, secara otomatis dapat merasakan atmosfir nilai-nilai TDA di setiap acara dan interaksinya. Tetapi, jika teman-teman belum bergabung bersama keluarga kami, tidak perlu bersedih hati, teman-teman bisa kok menggunakan nilai-nilai TDA tersebut, atau klo mau bareng-bareng tumbuh bersama TDA, klik bit.ly/haloTDA isi dan cari deh TDA di wilayahmu. Sudah ada di 52 wilayah termasuk Hongkong, Mesir dan Singapur. Kalo belum ada lapor saya!

Tim Direktorat Pelayanan Keanggotaan
Tantri D.P
@tantriprastuti


Other articles