Pelikan Ahli

Beberapa tahun yang lalu pantai Monterey yang terletak di California, merupakan pantai yang tenang dimana nelayan bebas menangkap ikan, dan berkeliaran burung pelikan yang menjadi bagian pemandangan pantai yang indah.

Burung-burung pelikan ini menikmati tinggal di pantai itu, karena mereka dengan mudah mengambil dan memakan ikan hasil tangkapan nelayan. Meski sebenarnya mereka bisa berburu di laut, tetapi bertahun-tahun diberi kemudahan oleh para nelayan, membuat mereka tidak pernah menangkap ikan di laut lagi.

Sampai akhirnya keluar kebijakan dari pemerintah setempat, bahwa di pantai itu sudah tidak diperbolehkan lagi untuk nelayan menangkap ikan. Maka terjadi peristiwa tragis di mana burung pelikan satu-persatu mati kelaparan. Karena tidak mendapat ikan dari nelayan dan tidak berusaha menangkap ikan di laut sendiri, maka jika dibiarkan pelikan di pantai Monterey perlahan-lahan bisa punah.

Para ahli lingkungan hidup memutuskan untuk menggiring ratusan burung pelikan ahli berburu ikan dari Florida ke pantai Monterey, yang berjarak ratusan kilometer dengan tujuan agar burung pelikan ini bercampur baur. Dengan adanya perkawinan burung-burung ini diharapkan akan lahir generasi burung pelikan yang mampu berburu ikan sendiri untuk kelangsungan hidupnya di pantai Monterey.

Yang mengejutkan adalah ternyata tidak harus menunggu lahirnya generasi baru, hanya berbulan-bulan sejak didatangkan burung pelikan ahli berburu dari Florida, maka pelikan-pelikan Monterey dengan cepat belajar dari teman-teman mereka dari Florida ini dan sudah mampu berburu ikan sendiri. Sehingga burung-burung bisa bertahan hidup dan akhirnya terhindar dari kepunahan.

Banyak dari kita mencoba dan ingin terjun ke dunia bisnis. Banyak yang telah dan ingin meninggalkan dunia pegawai atau karyawan untuk menjadi pengusaha. Semua dari kita memiliki peluang sukses di dunia wirausaha.

Tetapi pada kenyataannya, dunia bisnis memiliki cara bekerja dan pola pikir yang berbeda dengan dunia pegawai atau karyawan. Akhirnya bagaikan burung pelikan Monterey, banyak pengusaha baru yang tidak berhasil bertahan hidup dan bisa mengalami kepunahan.

Terkadang solusinya sama seperti yang dialami burung pelikan, yakni dibutuhkan untuk berbaur dengan pelikan-pelikan ahli berburu yang sukses. Artinya dalam dunia bisnis, calon pengusaha maupun pengusaha baru harus bergaul dengan para pengusaha sukses yang benar-benar telah hidup dan berjuang dalam dunia usaha.

Salah satu cara yang tepat untuk bergaul dengan pelikan ahli dalam dunia bisnis adalah bergabung dalam komunitas bisnis seperti Tangan Di Atas, dan menghadiri acara hebat seperti Pesta Wirausaha 2015.

Kalau puluhan pengusaha sukses dari Indonesia dan manca negara didatangkan dalam acara Pesta Wirausaha 2015, dan selama tiga hari berbaur dengan ribuan pengusaha dari seluruh Indonesia. Maka siapapun yang hadir di acara ini sudah semestinya menjadi semakin ahli berbisnis. Layaknya pelikan Monterey yang setelah berbaur dengan pelikan ahli dari Florida.

Jangan menunggu tahun depan untuk hadir di Pesta Wirausaha, karena kalau kita tidak hadir di tahun 2015, tentu kita tidak tahu seberapa besar manfaatnya untuk masa depan kita dan bisnis kita. Silahkan klik diwww.pestawirausaha.com atau www.tangandiatas.com untuk bisa ikut berbaur dengan para pelikan ahli.


Other articles