Liputan ‘Community Meet Up’ – Pesta Wirausaha 2016

Ada yang tak biasa di Pesta Wirausaha tahun 2016 (PW 2016). Bertepatan dengan 1 Dekade berdirinya Komunitas Tangan Di Atas (TDA), tahun ini Pesta Wirausaha dimeriahkan oleh sepuluh sub acara spesial. Satu di antara yang istimewa adalah Community Meet Up, yang dipandu oleh Yuserla, Ketua Wilayah TDA Bekasi.

Community Meet Up (CMU) merupakkan program yang menghadirkan beragam komunitas dari aneka latar belakang yang tak berkaitan dengan bisnis. TDA sebagai komunitas bisnis memiliki keunikan, di mana para anggotanya seringkali tidak hanya saling berbagi mengenai kewirausahaan, melainkan juga hal-hal lain, mulai dari hobi, teknologi, ketrampilan dan sebagainya.

Pada acara yang menempati lokasi tenda di dekat loby Mandira, Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah ini, hadir belasan komunitas. Setiap hari selama tiga hari pelaksanaan Pesta Wirausaha dihadirkan 5-8 macam komunitas. Tiap komunitas mempertunjukkan keunikan atau karya para anggotanya di booth masing-masing. Secara bergantian, mereka juga mempresentasikan komunitasnya pada panggung yang telah disediakan.

Community Meet Up

Salah satu komunitas yang menarik perhatian banyak peserta Pesta Wirausaha adalah Komunitas Cosplay Azuma No Senshi (Anoshi). Mereka berkeliling lokasi berlangsungnya acara PW 2016, dengan mengenakan kostum anime yang unik. Tak sedikit peserta PW yang mencegat mereka di tengah jalan minta foto bersama.

Ada pula komunitas White Car yang meramaikan area parkir Sasana Kriya dengan mobil-mobil putih milik para anggotanya. Di hari yang sama ada saudara-saudara kita yang istimewa dari Kelompok Usaha Bersama Penyandang Cacat (Kubepenca). Meskipun memiliki kekurangan fisik, mereka semangat untuk membuat karya yang bermanfaat agar mampu produktif dan mandiri, yaitu usaha makanan ringan.

Kebanyakan para peserta CMU belum mengenal Komunitas TDA sebelumnya. Dengan menjadi undangan khusus di acara PW 2016, mereka senang karena mendapat banyak teman dan wawasan baru seputar dunia wirausaha. Demikian pula dengan para anggota TDA yang terhibur dengan hadirnya beragam komunitas yang menarik di acara Pesta Wirausaha.

Community Meet Up


Other articles