Artikel Motivasi

Apakah yang disebut momentum dalam bisnis? Momentum adalah sebuah kejadian luar biasa, yang secara signifikan dapat mengubah perjalanan bisnis kita menuju ke arah yang lebih baik. Dalam upaya mewujudkan keberhasilan usaha kita, seringkali kita tidak bisa lepas dari terjadinya momentum.

Dalam dunia entrepreneur/bisnis, keunikan adalah salah satu penentu keberhasilan. Bila Anda memperhatikan sekitar dan membandingkan bisnis yang satu dengan lainnya. Setidaknya ada beberapa perbedaan yang bisa anda temukan. Perbedaan antara bisnis yang dikemas biasa-biasa saja pastinya akan berbeda dengan bisnis yang dikemas dengan unik dan nyentrik. Bisnis yang unik bisa menjadi magnet yang dahsyat untuk menarik konsumen untuk mencoba barang atau jasa yang anda tawarkan kepada mereka.

Percayakah Anda bahwa kejadian di masa akan datang ditentukan oleh serangkain kejadian masa lalu?  Cobalah untuk merenungkan beberapa pertanyaan ini:
1. Bagaimana awalnya Anda bekerja ditempat kerja Anda sekarang?

Dewasa ini dunia wirausaha tidak hanya dikuasai oleh kaum pria. Ini terbukti dengan semakin banyaknya milyarder wanita yang masuk ke daftar orang terkaya di dunia. Hingga Maret 2015 jumlah milyarder wanita meningkat menjadi 197 orang diantara 1.826 milyarder di dunia, dari hanya 172 orang pada tahun 2014.

Modal Usaha

Banyak orang ingin memulai usaha, tetapi seringkali terbentur oleh persoalan modal.  Sepertinya modal adalah segala-galanya.  Dan jika masalah modal bisa dipecahkan, maka masalah lainnya seakan-akan bisa diselesaikan juga.

Jebakan Batman

Pernah nonton film serial Batman and Robin?  Mereka yang suka film-film laga fantasi pasti tahu jebakan Batman.  Dalam satu episode, Batman tertangkap musuh dan diikat di sebuah tempat, di mana ada dua buah tembok berduri yang semakin mendekat untuk menjepit tubuh Batman.

Namanya juga film.  Ketika dua tembok itu hampir menjepit sang jagoan, muncullah pertolongan dari sang mitra, Robin.  Batman pun terselamatkan.  Sang musuh bisa dikalahkan.

Bisnis Lebih dari 1 Pilihan ?

Bagaimana menentukan bisnis utama jika kita mempunyai banyak pilihan ? Pada umumnya seorang pengusaha baik pemula maupun yang sudah ahlipun mempunyai kemampuan lebih dalam melihat peluang bisnis yang ada dijumpainya...